NAVIGASI

Kamis, 07 Agustus 2014

Pengakuan Warga Solo: Jokowi Korupsi Uang Rakyat Sejak Menjabat Solo






EraTVOnline.com - Salah satu Warga Solo Ali Usman mengungkapkan keluh kesahnya mengenai sosok calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi telah mengkorupsi uang rakyat sejak di menjadi pejabat di Solo.

Sayangnya kata dia, Jokowi seolah-olah bersih dari korupsi. Padahal dugaan korupsi di Solo dinilainya sudah cukup kuat. Oleh karenanya, Jokowi kata dia, telah membuat malu warga Solo, karena sudah melakukan tindak korupsi, namun selalu tampil seolah-olah bebas dari korupsi.

"Kami tidak rela sebagai warga Solo, kami merasa malu, merasa prihatin, karena orang Solo itu sama sekali dilarang berbohong. Apalagi sekarang menggarong uang rakyat, menggarong umat Islam, uang fakir miskin. Saya terpanggil untuk meluruskan ini semua," kata Ali Usman yang juga sebagai pelapor Korupsi BPMKS di Kota Solo tersebut, dalam sebuah perbincangan dengan salah satu TV swasta, Selasa (7/1/2014).

Ia mengaku bersuara mengenai hal ini karena tidak adanya tindak lanjut dari penegak hukum. Pihaknya kata dia, sudah melaporkan kasus dugaan korupsi ini pada tahun 2012 saat Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Sebenarnya kami melaporkan korupsi ini tahun 2012 sewaktu beliau masih jadi Wali Kota Solo dan mau mencalonkan sebagai Gubernur DKI. Karena kebocoran ini disebabkan korupsi," jelasnya.

Modus korupsi tersebut, jelas dia, dengan memberikan bantuan untuk program-program sosial.

"Padahal di balik program sosial itu, sebenarnya ada praktik menggarong, dengan penggandaan misalnya. Ini juga dilakukan di kartu-kartu sehat, kartu pintar, dan sekarang mau dilakukan di tingkat nasional," jelasnya.

Ia semakin tidak rela jika tradisi Jokowi yang menggarong uang rakyat itu terus berlanjut, bahkan hingga tingkat nasional.

"Modus operandi ini kami yakini juga dilakukan di Jakarta, dengan kartu-kartu yang sama, dan sekarang mau dilakukan di tingkat nasional. Terus kerugiannya berapa triliun?" tanyanya. (sayangi.com)

Tidak ada komentar :

Bagikan