NAVIGASI

Sabtu, 23 Agustus 2014

Olok-olok penguasa kegelapan

   

By Mbah Lalar

"Setan" adalah sekata yang digunakan untuk menunjukkan prilaku atau sifat buruk sesuatu.

Setan selalu ada sepanjang masa disetiap kerumunan para pengajak kebaikan.

ﻭﻛﺬﻟﻚ ﺟﻌﻠﻨﺎ ﻟﻜﻞ ﻧﺒﻲ ﻋﺪﻭا ﺷﻴﺎﻃﻴﻦ اﻹﻧﺲ ﻭاﻟﺠﻦ ﻳﻮﺣﻲ ﺑﻌﻀﻬﻢ ﺇﻟﻰ ﺑﻌﺾ ﺯﺧﺮﻑ اﻟﻘﻮﻝ ﻏﺮﻭﺭا ﻭﻟﻮ ﺷﺎء ﺭﺑﻚ ﻣﺎ ﻓﻌﻠﻮﻩ ﻓﺬﺭﻫﻢ ﻭﻣﺎ ﻳﻔﺘﺮﻭﻥ

"Dan demikianlah Aku jadikan tiap tiap Nabi itu setan setan yang terdiri dari manusia dan jin menjadi musuh, satu sama lain saling mengilhami untuk menipu dengan kata kata manis, jika Tuhanmu menghendaki, mereka tidak akan bisa berbuat, maka berhati hatilah, dan mereka tidak akan peduli"

Yang menjadi ciri setan setan itu adalah "Zukhruful Qoul" (bermulut manis), menebar janji janji dengan maksud menipu atau terkesan baik, berbicara dan menetapkan sesuatu dengan penafsiran ganda,dan sering berbicara demi kemanusiaan, bangsa, nusa dan agama. Selalu punya alasan untuk membela kesenangannya, tak peduli dengan kesengsaraan orang lain akibat ulahnya.

Misterius, tidak jelas dan tidak terduga, itulah strategi setan dalam menyengsarakan manusia, persis dengan kasus fenomena kucuran BLBI, tidak jelas berapa, kemana dan untuk apa.

Bahkan jumlahnya saja simpang siur, ada yang bilang 640 T, ada yang 319,8 T, dan keadaan yang serba tidak jelas siapa yang mengeluarkan, siapa yang menerima, dan anehnya lagi kelihaian setan setan itu dalam menipu masih bisa memposisikan dirinya tetap menjadi orang terhormat, mereka justru menciptakan koloni koloni dalam kekuasaan dari zaman kezaman, dan Rakyat masih memandang mereka bukan penjajah.

Justru yang berani bersuara tentang itu akan menjadi musuh bersama atas nama Bangsa, atas nama keadilan, atas nama stabilitas dan atas nama pembangunan.

Tidak ada komentar :

Bagikan